Wednesday 4 March 2015

tips supaya sholat bisa lebih khusyuk

jumpa lagi nih sob, pada kesempatan kali ini ane mau ngasih bocoran cye bocoran kayak kunci jawaban ujian aja make bocoran he he ..

sebelum ane kasitau bocorannya ane kurang yakin kalau jurangan semua pada rajin sholat ha ha ha bukannye ngremehin tapi biasanye lebihrajin ngecek HP dari pada ngecek waktu sholat jiah pengalaman pribadi he he

baiklah tanpa memperbanyak kata-kata yang nggak jelas mending langsung saja simak bocorannya di bawah ini
tips (rahasia) solat khusyuk

  • Rahasia yang pertama supaya kita bisa khusyuk ketika sholat yaitu kita harus meng angan-angan >"?ha ha ha bahasa jawanya angen-angen sak maknane, dengan kata lain kita harus mengetahui arti dari apa yang kita baca ketika sholat sob.mulai dari takbiratul ikhrom sampek salam fahimtum..?

    cara yang pertama ini adalah cara yang cukup sulit terutama bagi kita yang terbilang awam dalam masalah mengartikan bahasa arab betulgak..? tapi gimana mau khusyuk kalau kita tidak mengerti maknanya! tenang sob masih ada cara yang nomer Dua
  • cara yang nomer dua ni cara lumayan mudah sob yaitu ketika kita membaca bacaan dalam melakukan sholat (kita gaktau artinya) diusahakan kita bersyukur kepada Allah . bersyukur? maksudnya!

    ini maksudnya ketika kita mengucapkan bacaan (misalkan) kita bersyukur telah diberi nikmat oleh Allah yaitu kita masih bisa menngerakkan bibir kita untuk membaca bacaan dalam sholat.
    begitupun dengan gerakan"rukuk,sujud,duduk,berdiri" dll
    lumayun kan eh lumayan kan cara yang nomer dua ini

    yah walaupun kita bukan ustadz kita bukan kyai tapi kita masih punya kesempatan untuk melakukan sholat dengan khusyuk walupun cuman sekian persen dari sholat kita he he
itu saja dulu tips dari ane sob
mungkin para pembaca punya tambahan tips bisa langsung coment atu hubungi ane via pesbuk ato gugel+ he he gak apa apa ane akui masih banyak kekurang jadi tidak aku rapopo.

0 comments :

Post a Comment